Wednesday, November 3, 2010

Please.Smile.Again

Pulang kembali ke ruang biru berukuran 3 meter persegi itu. Melanjutkan eksplorasi dunia maya dengan sebuah kotak kecil serba bisa yang telah setia menemaniku selama lebih dari setengah dasawarsa terakhir. Ah ingin rasanya aku mengganti dirimu, teman kecilku, dengan teman yang jauh lebih cerdas dan cekatan. Hasrat terpendamku. Lupakan dulu dunia khayalan dan partner kecilmu itu, akal sehatku menyela. Saudari sedarahku ingin menumpahkan semua keluh kesahnya yang telah mengganggunya belakangan ini. Maka aku pun mulai berbaring di kasur pegas favoritku. King Size. Cukup nyaman untuk menerbangkanku ke mimpi terindah sekalipun, pikirku secara hiperbolik. "Bah! Tidak penting seperti apa tempatmu memejamkan mata, ada urusan yang jauh lebih penting di depan matamu untuk kau pikirkan saat ini", nuraniku yang kesal mulai protes. Saudariku berpikir sejenak, menyusun semua yang ada di benaknya. Membuka lisannya. Lalu hujan kata-kata pun mulai meluncur dari bibirnya yang mungil. Mungkin sebagian langsung dari hatinya. Argh, ceritanya membuat batinku gerah. Emosiku mulai merambat secara perlahan. Ingin rasanya tangan ini mengajarkan sedikit sopan santun kepada siapapun itu di luar sana yang berani-beraninya membuat adikku menderita. Oh, oke mungkin tidak sedikit. Aku sedikit menyadari kemungkinan aku akan hilang kendali ketika melakukannya. Beberapa waktu kemudian dia selesai bercerita. Sedikit wejangan dariku. Yang ini cukup sedikit saja, karena akan menyebalkan jika kadarnya berlebih. Kemudian giliranku menutup kisahnya dengan sedikit kilas-balik-hidupku yang ceria. Semoga itu cukup untuk membuatnya tersenyum lagi.

5 comments:

  1. kamuh baik ya ternyata,fadjrin!

    karenanya saya link blog kamuh di blog sayah

    ReplyDelete
  2. aih...ada icha
    jadi pengen malu (blush)

    ReplyDelete
  3. icha!!ini icha temen sd aku kan??ichaa..aku udah liat blognya icha jg, aku link ya!!*wink*

    ReplyDelete
  4. iyah, cice!inih akyu! fadjrin ituh temen sekelompok ppkn, yang ternyata temen sma si pacar, yang ternyata pacar kamuh,ah.....dunia kecil!

    aku pun sudah baca blogmu, saya link juga ya, asik2!

    ReplyDelete
  5. aduh aduh...sejak kapan nama saya jadi ada d-nya?!
    it's fajrin, not fadjrin. ckckck

    ReplyDelete