Thursday, May 10, 2012

Crafty Days


Journ(al)ey's Crafty Days Display








Minggu lalu Tobucil mengadakan acara Crafty Days yang merupakan ajang berkumpulnya para crafter dari berbagai penjuru dengan bersenjatakan karya kebanggaannya masing". Kalo saya ga salah inget, ada 20 stand yang disediakan oleh Tobucil dan 15 diantaranya adalah stand para crafter muda nan kreatif tersebut. Acara ini berlangsung selama 2 hari pada tanggal 5-6 Mei 2012 yang mengambil tempat di depan Tobucil yang berada di Jl. Aceh Kota Bandung. Namun sayangnya saya tidak sempat mengabadikan momen ini karena saya terlalu sibuk membantu pacar sehingga tidak sempat pulang untuk mengambil kamera *alibi*. Alhasil saya pun hanya mengambil beberapa foto seadanya...dan itu pun hanya stand yang kami jaga karena tidak sempat berkeliling ke stand lain *another alibi* :p


Kebetulan waktu itu saya berada di sana buat bantuin sang pacar yang merupakan salah satu dari 15 crafters yang diundang. I'm so proud of you, honey. Stand yang kami jaga waktu itu mengadopsi nama produk yang dibuat oleh pacar saya, yaitu Journ(al)ey. Stand Journ(al)ey waktu itu mengusung tema "The Travel Journal". Dengan berkiblat kepada tema tersebut (saya dan) pacar pun menyiapkan hal-hal yang akan menambah poin plus kepada stand Journ(al)ey nanti. Kami membawa koper vintage  sebagai 'wadah' display yang ajaibnya banyak diminati orang-orang yang datang ke acara tersebut. Selain koper tersebut, juga ada jam saku antik yang lagi" banyak ditawar orang yang singgah di stand kami padahal jam  nya udah matot alias mati total.

The main product yang ditawarkan oleh Journ(al)ey saat itu adalah  The Travel Journal yang memiliki 2  varian ukuran yang berbeda (A5 dan A6). Journal ini memiliki sampul yang telah dicetak letterpress sebelumnya yang kemudian diwarnai ulang dengan menggunakan cat air dan kemudian dilaminasi. Adapun konten dari The Travel Journal tersebut tersusun dari kertas bookpaper yang memiliki efek semakin menguning apabila semakin lama disimpan sehingga akan tampak seperti buku tua. Selain itu, pada beberapa bagian dari isi buku tersebut terdapat cipratan dan cetakan dari air teh yang nantinya akan membentuk pola yang semakin coklat seiring bertambahnya umur Journal tersebut. Jadi perpaduan dari kertas dan teh tersebut akan menimbulkan efek retro pada Journal tersebut seiring berjalannya waktu. Dan Journ(al)ey sendiri mengaku bahwa semakin kucel Journal tersebut maka akan semakin 'keren'.


Yang paling menarik perhatian dari orang" yang datang ke stand Journ(al)ey adalah promo giveaway yang diberikan guna memotivasi orang" untuk mengisi Journalnya sekreatif mungkin untuk bisa mendapatkan custom journal dengan tema pilihan sendiri *tentunya syarat dan ketentuan berlaku* wkwkwkwk.. 
untuk info lebih lanjut mengenai giveaway ini monggo mampir di tkp : http://rainbowteaumbrella.blogspot.com/2012/05/it-was-book-now-its-art-giveaway.html

World Map Bookmark
Hand-Drawing Bookmark
Nah, biar jalan"nya makin yahud...Journ(al)ey juga menawarkan pembatas buku dengan 2 jenis yang berbeda. Ada pembatas buku yang selaras dengan tema The Travel Journey, yaitu pembatas buku yang terbuat dari recycled world map sehingga memantapkan kesan travelling yang ingin dikedepankan oleh Journ(al)ey. Selain itu, ada juga pembatas buku lucu yang bermotifkan gambar macam"...yang lebih kerennya lagi semua gambar tersebut merupakan hand-drawing a.k.a. gambaran tangan yang kemudian diwarnai oleh cat air yang menjadi ciri khas dari Journ(al)ey. Lalu diberi finishing berupa laminasi sehingga tidak usah khawatir bookmark ini akan rusak apabila terkena air. Dan yang menjadi poin lebih adalah di ujung bagian dari bookmark tersebut diberi beraneka macam charm yang sesuai dengan gambarnya sehingga memperindah bookmark tersebut. 
 
Kemudian Journ(al)ey juga menghadirkan limited edition berupa custom handmade journal bertemakan 'Alice in Wonderland'. Buku dengan tema Alice tersebut hanya berjumlah 5 buah dan ludes saja saudara pemirsa alias laris manis tanjung kimpul, bahkan ada yg rela menunggu saat buku alice satu"nya yg tersisa  tersebut dibawa untuk diskusi. Ssssssttt...sekarang saya akan memberikan bocoran konten" yang ada di buku alice tersebut dimana notabene buku tersebut dihiasi dengan gambaran tangan khas Journ(al)ey. Yang mau ngintip beberapa bagian dari buku tersebut sebelum disusun monggo disimak gambar" berikut:












Dan terakhir ini adalah gambar si cantik pemilik Journ(al)ey yang lagi setia ngejaga standnya.






 

1 comment: